in

Inilah 8+ Penyebab Skincare Tidak Cocok Lagi di Wajah Kita

Penyebab Skincare Tidak Cocok digunakan Pada Wajah — Tidak dapat disangkal bahwa perawatan kulit yang baik (termasuk tabir surya!) dapat membuat kulit kita terlihat sehat dan bercahaya dari waktu ke waktu, terutama karena pencegahan adalah kuncinya. 

 Namun, selalu ada ruang untuk retakan bahkan dalam rutinitas 8 langkah yang paling ketat sekalipun, kamu tidak bisa mengindari yang namanya skincare tidak cocok diwajah, karena mungkin ada beberapa faktor tak terduga yang berperan yang dapat menghambat keefektifan produk Anda sobs.

 Untuk menjelaskan mengapa produk tidak berfungsi sebagaimana mestinya, kami disini akan meminta enam dokter kulit bersertifikat untuk menguraikan semuanya, mulai dari perubahan cuaca hingga obat-obatan yang mungkin mengganggu kulit Anda. 

Baca terus untuk mengungkapkan 8 alasan mengapa produk perawatan kulit skincare Anda bisa berhenti bekerja menurut dokter kulit.

1. Produk Anda Telah Kedaluwarsa

Sama seperti makanan, produk perawatan kulit kamu juga bisa kedaluwarsa, membuatnya tidak seefektif dulu, menurut dokter kulit bersertifikat Blair Murphy-Rose.  Ini membuatnya penting untuk memeriksa label produk untuk tanggal kedaluwarsa sebelum kalian berbelanja, tambahnya, sehingga kamu tidak membuang-buang uang hasil jerih payah selama ini.

 “Saya menemukan bahwa krim retinoid pasien sering kedaluwarsa sementara masih banyak tersisa sehingga tampaknya produk berhenti bekerja, tetapi sebenarnya produk hanya perlu diganti,” katanya.  “Biasanya terjadi sekitar empat bulan setelah dibuka, bahkan jika tanggal kedaluwarsa masih ada di masa depan, begitu dibuka, produk tersebut tampaknya kurang tahan lama.”  

 2. Salah Menyimpan Produk Skincare

Meskipun sering kali kita mengabaikan petunjuk penyimpanan pada label produk apa pun, Rose mengatakan penting untuk tidak mengabaikannya, terutama karena sinar matahari langsung (atau lingkungan yang panas dan lembab) dapat merusak bahan aktif yang digunakan dalam produk Anda.  

“Serum vitamin C sering kedaluwarsa, dan karenanya akan kehilangan efek antioksidan kuat itu,” katanya kepada HuffPost.  

“Cara terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari serum mahal ini adalah dengan menyimpannya dari sinar matahari langsung, dan bahkan mendinginkannya yang memberikan manfaat tambahan dari aplikasi yang dingin dan menenangkan.”

 3. Tubuh Menjadi Tidak Terbiasa Dengan Produk Baru

 Meski terdengar aneh, dokter kulit bersertifikat Jeffrey Fromowitz menjelaskan bahwa mungkin saja suatu produk berhenti bekerja setelah kulit kita terbiasa, sehingga penting untuk sering memutar produk Anda.

  “Tubuh hanya menyesuaikan, dan menggunakan produk menjadi normal baru untuk kulit Anda,” katanya.  “Terkadang mengubah rutinitas, produk, dan urutan penggunaan dapat memperpanjang waktu produk memberi Anda manfaat kulit yang positif.”

 4. Tidak Memperhatikan Perubahan Cuaca Penting

Yang satu ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan, tetapi dokter kulit bersertifikat Peterson Pierre mengatakan kepada HuffPost bahwa masalah perawatan kulit Anda dapat bervariasi tergantung pada musim.  

“Faktor lingkungan pasti dapat mengganggu kemanjuran rejimen perawatan kulit Anda, jadi penting untuk menyadarinya dan membuat perubahan yang diperlukan untuk menjaga kulit Anda terlihat terbaik,” katanya kepada HuffPost.  “Musim dingin dapat menyebabkan kulit menjadi merah, kering dan iritasi, sedangkan bulan-bulan musim panas yang panas dan lembab dapat menyebabkan kulit berminyak.”

5. Anda Mengalami Perubahan Hormonal

Inilah 11+ Penyebab Skincare Tidak Cocok Lagi di Wajah Kita

Perubahan hormon juga dapat memengaruhi kulit Anda, bahkan saat Anda tidak sedang menstruasi.  Pierre mengatakan bahwa perubahan hormonal lainnya (terkait dengan kehamilan, menopause, atau ketidakseimbangan hormon lainnya) yang mungkin Anda alami juga dapat memengaruhi rejimen perawatan kulit Anda.  

Dengan pemikiran ini, ia menyarankan untuk sering mengganti produk perawatan kulit untuk membantu memerangi jerawat, kekeringan, atau iritabilitas yang mungkin timbul.  “Kulit Anda bisa menjadi berminyak dan berjerawat atau bisa menjadi kusam, kering dan teriritasi,” katanya. 

 “Penting untuk mengganti rejimen Anda untuk beradaptasi dengan perubahan ini.”  Open Image ModalMedications dapat mengubah kondisi kulit Anda, membuatnya kurang reaktif terhadap produk yang Anda gunakan.  LAURENCE MONNERET MELALUI GAMBAR GETTY  Obat-obatan dapat mengubah kondisi kulit Anda, membuatnya kurang reaktif terhadap produk yang Anda gunakan.

 6. Obat Mungkin Menyebabkan Masalah Pada Kulit Anda

Baik internal atau topikal, Pierre mengatakan bahwa obat-obatan dapat menjadi penyebab licik lain di balik kesengsaraan perawatan kulit kita.  Obat-obatan tertentu, jelasnya, dapat menyebabkan iritasi pada kulit, sehingga penting untuk berbicara dengan dokter terdekat (atau dokter kulit) jika hal ini mengkhawatirkan. 

“Obat-obatan tertentu dapat merangsang produksi minyak dan jerawat, sementara yang lain dapat menyebabkan ruam dan kulit merah, kering, teriritasi,” katanya.  “Ini mungkin memerlukan penyesuaian terhadap obat-obatan tersebut, dan tentu saja perubahan pada produk yang Anda gunakan.”

 7. Anda Tidak Menerapkan Produk Pada Waktu yang Tepat

Ahli kulit kosmetik bersertifikat Austin Cope menyarankan bahwa waktu mungkin menjadi salah satu alasan mengejutkan mengapa produk perawatan kulit Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya, karena produk seperti retinol, misalnya, adalah produk yang harus digunakan sebelum tidur dan bukan selama  hari.  

“Retinol sangat penting, tetapi perlu diterapkan pada malam hari sebelum tidur,” katanya.  “Jika Anda memakainya di siang hari, mereka dinonaktifkan oleh matahari.”

 8. Anda Tidak Konsisten Dengan Rutinitas Anda

Inilah 8+ Penyebab Skincare Tidak Cocok Lagi di Wajah Kita

 Seiring dengan pentingnya mengubah penggunaan produk Anda berdasarkan cuaca, tanggal kedaluwarsa, atau perubahan hormonal, penting untuk mempertahankan rutinitas harian dan mencoba memberi waktu pada kulit Anda untuk menyesuaikan diri.

 Begitu pula dengan produk skincare yang berhenti bekerja dikulit wajah kamu. Dan yang paling penting adalah selalu lah konsisten memakai produk kecantikan, sebelum kalian meliahat hasilnya.

Penutup

Nah, demikianlah 8 penyebab skincare tidak cocok digunakan pada wajah. Semoga informasi diatasi bisa bermanfaat buat kalian, dan temen-teman disana.

Buat kamu yang ingin tahu kebih banyak lagi mengenai situs refrensi kecantikan indonesia, maka tidak ada salahnya kamu berkunjung ke website nikaniku iya. Bye-bye…

Written by ryo

Leave a Reply

GIPHY App Key not set. Please check settings

Meluruskan Kembali Arti Affiliate Marketing

Kuliner Khas Banyumas yang Bikin Ngiler